Categories
Resep

Ide Menu Catering Selain Nasi Tumpeng Jakarta

Ide Menu Catering Selain Nasi Tumpeng JakartaSelain bagian daging dan tulang iganya, lidah sapi juga tak kalah banyak diminati orang. Hal inilah yang membuat Astrid Tasya Saradiba semangat memasarkan olahan lidah sapinya lewat usaha Dapur Nunuk. Astrid mengolah lidah sapinya menjadi sajian lidah sapi masak mentega. Untuk membuatnya lidah sapi cukup dipresto sekitar 15 menit lalu ditumis bersama bumbu kecap, tomat, dan bawang bombay. Olahan lidah sapi ini dipasarkan Astrid seharga Rp 50 ribu untuk kemasan 250 gram. “Jumlah potongan lidah sapi di tiap kemasan bervariasi, tergantung besar atau kecilnya lidah,” ujar Astrid seraya menyampaikan, ukuran kemasan 250 gram ini cukup disantap untuk 2-3 orang.

Astrid mengungkapkan, lauk siap santap buatannya ini bisa bertahan 2-3 minggu di dalam freezer. Namun jika di suhu ruang, lidah sapi mentega hanya bertahan selama 24 jam saja. “Begitu akan disantap, bisa dihangatkan dulu dengan cara dikukus sekitar 5-10 menit,” saran Astrid seraya menyampaikan, usaha Dapur Nunuk sudah dimulainya sejak 7 bulan lalu bersama ibu mertuanya. Di samping lidah sapi mentega, ada 9 varian lauk siap santap lain yang ditawarkan Dapur Nunuk.

Di antaranya sambal goreng printil, ayam woku, gulai kambing, hingga kornet daging sapi yang dijual Rp 30-Rp 95 ribu per porsinya. Selain dari wilayah Bandung, pemesanan lauk kemasan yang dijual beku ini juga datang dari daerah lain, seperti Lombok, Surabaya, Bali, hingga Belitung. Untuk pengiriman ke luar Bandung, Astrid mengemasnya dengan tambahan bubble wrap dan tetap aman sampai tujuan. Tak kurang dari 50 bungkus lauk siap santap buatan Astrid terjual habis setiap harinya. “Penjualan makin meningkat di bulan Ramadan. Di awal pekan Ramadan tahun ini, saya menerima pesanan 100 pak lauk untuk satu hari,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *