3 Tips Menentukan Ukuran Lemari Pakaian Untuk Kamar Minimalis

Semua isian rumah tentu kita harus bisa menyediakan semua kebutuhan akan barang-barang furniture dalam ruangan tersebut karena akan terasa lebih mudah saat melakukan aktivitas dalam rumah. Pemilihan sebuah furniture juga dapat mempengaruhi, seperti penggunaan meja makan trembesi pada ruang makan luas, kursi tamu sudut pada ruang tamu minimalis dan untuk kamar sesuaikan ukuran ruang kamar anda atau anak anda.

Lemari pakaian adalah perabotan yang sudah seharusnya dimiliki oleh semua orang, begitupun dengan Anda saat ini. Ada berbagai jenis lemari pakaian yang bisa Anda pilih sesuai selera dan kebutuhan masing-masing, baik itu lemari pakaian kayu, besi, aluminium dan bahkan plastik. Terkait hal ini, tentu disesuaikan dengan budget ya.

Namun disamping itu, masih ada hal lain yang tidak kalah penting buat diperhatikan. Yaitu cara menentukan ukuran lemari pakaian. Terlebih lagi Anda akan meletakkan di kamar minimalis. Supaya tidak salah beli, mari disimak bersma ulasan lengkap berikut.

Tips Menentukan Ukuran Lemari yang Baik dan Benar

  1. Memahami Luas Kamar Tidur

Sebagai langkah awal, Anda harus terlebih dahulu mengetahui luar ruang kosong di dalam kamar, sebelum menentukan ukuran lemari pakaian. Sehingga Anda akan semakin mudah dan tidak khawatir salah pilih.

Perhitungkan pula apakah lemari tersebut akan membuat kamar tidur Anda merasa sesak atau tidak. Jika ukuran yang Anda pilih tidak membuat sesak, maka lanjut ke tahap berikutnya. 

  • Berapa Jumlah Penghuni Kamar

Jumlah penghuni kamar harus menjadi pertimbangan kedua ketika Anda ingin membeli sebuah lemari pakaian. Kira-kira cukup atau tidak untuk menampung semua pakaian yang dimiliki. Jika ukuran lemari sudah mepet dan kapasitasnya kurang, Anda bisa mengakali dengan menaruh pakaian yang kurang penting di dalam box atau keranjang khusus.

Jika menempati kamar seorang diri, tidak perlu membeli lemari pakaian 3 pintu. Lain ceritanya jika Anda menghuni kamar bersama pasangan atau anak-anak. Jika demikian, Anda bisa mempertimbangkan lemari yang memiliki sekat.

Tujuannya adalah supaya Anda bisa dengan mudah memisah antara pakaian masing-masing anggota keluarga.

  • Memilih Lemari Pakaian Minimalis

Tidak perlu memaksakan membeli lemari pakaian jumbo hanya untuk menampung semua pakaian Anda sekeluarga. Supaya lemari bisa berfungsi baik, tanpa mengganggu desain interior pastikan Anda memilih desain sesuai ukuran kamar.

Untuk kamar minimalis, tentu membutuhkan lemari berdesain minimalis. Ini akan membuat kamar tidur Anda jauh dari kata sumpek.

Demikianlah pembahasan ringkas mengenai tiga tips menentukan ukuran lemari untuk kamar tidur minimalis, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *